-->

Cara Membuat Stiker WhatsApp Keren Pakai Fotomu Sendiri, Pasti Kamu Bisa

Bosan dengan koleksi stiker dalam fitur teranyar WhatsApp? Coba saja buat stiker WhatsApp sendiri, lebih seru! Begini cara buat stiker wajah sendiri buat WhatsApp.

Baru-baru ini, WhatsApp meluncurkan fitur yang membuat para pengguna bisa berkirim stiker. Di regional tanah air, fitur ini masih terbatas di kalangan tertentu saja. Meski demikian, terdapat APK yang sifatya non-resmi yang beredar dan bisa Anda manfaatkan.

Di fitur baru WhatsApp ini, tak cuma Anda bisa berkirim stiker. Anda juga bisa menambahkan stiker yang Anda buat sendiri. Cara membut stiker WhatsApp sendiri pun tidak sulit kok, meskipun sedikit butuh waktu.

Cara membuat stiker WhatsApp ini membutuhkan beberapa langkah yang harus Anda tempuh, mulai dari menyiapkan foto, menyunting foto tersebut, lalu memasukkannya ke aplikasi WhatsApp.

Mari kita simak deretan cara membuat stiker WhatsApp sendiri, yang bisa Anda tempuh lewat hape.

1. Siapkan Foto


Cara membuat stiker WhatsApp yang pertama, Anda harus menyiapkan foto apa yang ingin Anda jadikan stiker. Usahakan foto dengan latar belakang putih dengan metode portrait. Hal ini dikarenakan latar belakang putih akan mempermudah penghapusan latar belakang.

Jika perlu, adakan sesi foto untuk pembuatan stiker ini. Jangan lupa, buat ekspresi lucu agar lebih menarik.

Oh iya, untuk menempuh cara membuat stiker WhatsApp ini, Anda harus siapkan minimal 3 buah foto. Ini adalah jumlah minimal stiker yang bisa disubmit ke WhatsApp.

Nah, berikut ini adalah foto yang kami siapkan untuk diolah menjadi stiker WhatsApp.

Membuat WhatsApp Sticker Sendiri 2018
Membuat WhatsApp Sticker Sendiri 2018

2. Siapkan Aplikasi Untuk Edit dan Submit


Setelah menyiapkan foto, cara membuat stiker WhatsApp yang kedua adalah dengan menyiapkan aplikasi. Deretan aplikasi yang harus Anda siapkan adalah untuk mengedit, dan juga untuk memasukkan sticker ke WhatsApp. Pasalnya, sticker ini tidak dimasukkan lewat aplikasi Messaging WhatsApp yang biasa kita gunakan.

Berikut deretan aplikasi yang Anda harus siapkan untuk menempuh cara membuat stiker WhatsApp:

  1. Personal Sticker for WhatsApp
  2. Background Eraser
  3. PicsArt

3. Proses Edit Stiker


Stiker yang menarik tidak berbentuk foto biasa, namun berbentuk layaknya karakter stiker yang tidak memiliki latar belakang. Sehingga, cara membuat stiker WhatsApp terbaik adalah dengan menghapus latar belakangnya.

Di sinilah aplikasi Background Eraser berguna. Caranya mudah saja. Setelah membuka aplikasi Background Eraser, pilih Load Photo, pilih foto, lalu hapus latar belakang foto dengan pilhan manual atau magic. Ketika selesai, pilih Done lalu Save.

Membuat WhatsApp Sticker Sendiri 2018
Membuat WhatsApp Sticker Sendiri 2018

Aplikasi PicsArt juga bisa digunakan kala Anda menginginkan tambahan kata-kata di stiker Anda.

Perlu digarisbawahi jika stiker-stiker ini harus Anda simpan di satu folder sendiri untuk dimasukkan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp. Namun dengan Anda menggunakan PicsArt, terdapat folder sendiri secara langsung untuk hasil editan dari aplikasi tersebut.

Membuat WhatsApp Sticker Sendiri 2018
Membuat WhatsApp Sticker Sendiri 2018

4. Masukkan Stiker


Ini adalah langkah terakhir dari cara membuat stiker WhatsApp. Seperti yang telah disinggung di atas, untuk memasukkan stiker dan menggunakannya di WhatsApp, kita harus memasang aplikasi Personal Sticker for WhatsApp.

Caranya mudah, seketika Anda membuka aplikasi, pilihan sticker akan muncul berdasarkan folder. Pilih tombol Add untuk menambahkan stiker ke akun WhatsApp Anda.

Membuat WhatsApp Sticker Sendiri 2018
Membuat WhatsApp Sticker Sendiri 2018

Demikian cara membuat stiker WhatsApp sendiri. Silakan mencoba dan semoga sukses!
LihatTutupKomentar