-->

Cara Install Inkscape di Linux Mint

Inkscape adalah sebuah software vektor editor grafis mirip dengan Adobe Illustrator, Corel Draw, Freehand, atau Xara X. Apa yang membuat Inkscape berbeda adalah penggunaan Scalable Vector Graphics (SVG), standar berbasis XML W3C terbuka, sebagai format asli.

Inkscape sendiri dimulai pada tahun 2003 sebagai garpu kode proyek Sodipodi. Sodipodi, dikembangkan sejak tahun 1999, itu sendiri didasarkan pada Raph Levien Gill (Gnome Application Ilustrasi).

Garpu dipimpin oleh tim dari empat mantan pengembang Sodipodi (Ted Gould, Bryce Harrington, Nathan Hurst, dan MenTaLguY) yang mengidentifikasi perbedaan atas tujuan proyek, keterbukaan untuk pihak ketiga kontribusi, dan ketidaksepakatan teknis sebagai alasan mereka untuk forking. Dengan Inkscape, mereka mengatakan mereka akan memfokuskan pengembangan pada penerapan standar SVG lengkap, sedangkan Sodipodi pengembangan menekankan menciptakan tujuan umum vektor editor grafis, mungkin dengan mengorbankan SVG.

Sejak tahun 2005, Inkscape telah berpartisipasi dalam Program Google Summer of Code.
Sampai akhir November 2007, sistem pelacakan bug Inkscape yang diselenggarakan di Sourceforge. Setelah itu dipindahkan ke Launchpad.

Salah satu prioritas utama dari proyek Inkscape ini adalah antarmuka konsistensi dan kegunaan. Ini termasuk upaya untuk mengikuti pedoman GNOME antarmuka Manusia, aksesibilitas keyboard universal, dan nyaman di kanvas editing. Inkscape telah mencapai kemajuan yang signifikan dalam kegunaan sejak proyek dimulai.

Oke langsung saja bagaimana cara menginstall inkscape di linux, ikuti step by step dibawah ini :

1. Buka terminal kemudian ketikan perintah
 sudo add-apt-repository ppa:inkscape.dev/stable

2.lalu ketikan perintah
 sudo apt-get update

3. Setelah itu Ketikan perintah
 sudo apt-get install inkscpae

Setelah tahap penginstallan selesai maka akan muncul di Menu > Graphics > Inkscape

Sekian cara menginstall aplikasi Inkscape, semoga bermanfaat ..

#migrasilinux #taucos #ridwanmikhsan #linuxmint
LihatTutupKomentar