-->

Cara Baru Verifikasi Centang Biru di Akun Instagram

Beberapa hari ini, dunia maya diramaikan dengan adanya kabar bahwa media sosial berbasis gambar Instagram kini telah memudahkan para penggunanya untuk mendapatkan verified account.

Bagi tokoh publik, selebriti, atau merek global yang mewakilinya menunjuk bahwa akun Instagram-nya merupakan akun autentik adalah hal yang penting untuk dilakukan.

Centang Biru di Akun Instagram
Centang Biru di Akun Instagram
Hal ini cukup penting terutama untuk menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan, seperti penipuan oleh akun palsu yang mengatasnamakan mereka, mengingat membuat akun Instagram sangat mudah untuk dilakukan.

Melihat hal ini, verified account yang ditandai dengan lencana terverifikasi (tanda centang biru) hadir sebagai solusi untuk memastikan setiap pengguna dapat dengan mudah menemukan akun asli.

Meskipun secara resmi Instagram belum menerangkan bahwa cara pengajuan centang biru telah diluncurkan, formulirnya memang telah diuji coba beberapa waktu lalu.

Dan seperti tahap pengujian fitur baru lainnya, formulir pengajuan lencana terverifikasi ini tidak tersedia untuk semua akun. Bahkan, berdasarkan informasi yang kami dapatkan, fitur ini baru diuji coba untuk pengguna iOS.

Untuk cara mendapatkan centang biru di Instagram sangat mudah dengan simak langkah-langkah berikut ini :

  • Langkah pertama kalian harus update Instagram dulu ya ke versi terbaru
  • Selanjutnya kalian tinggal login
  • Pilih menu garis tiga di ujung atas sebelah kanan smartphone anda


  • Selanjutnya pilih menu pengaturan



  • Scroll sampe menemu menu “Minta Verifikasi” atau “Request Verification”




  • Jika sudah kalian tinggal mengisi format Nama Lengkap, Nama panggilan, dan kategori dalam akun anda.




  • Dan jangan lupa untuk melampirkan dokumen tanda pengenal seperti: (KTP, SIM, Paspor) atau dokumen bisnis resmi seperti : (pengajuan pajak, tagihan utilitas terbaru, akta pendirian).



  • Jika sudah pastikan data kalian sesuai sama akun instagram ya.
  • Kalau sudah tinggal kirim, dan kalian akan menunggu persetujuan dari pihak Instagram, Karena pihak instagram akan mereview data diri anda.

tinggal tunggu review dari pihak instagram, jika pihak instagram telah menyetujuinya maka pada halaman profil nama anda akan ada centang yang berwarna biru.

selamat mencoba dan semoga bermanfaat ..
LihatTutupKomentar