-->

Distro Linux ChaletOS

ChaletOS yang merupakan Sistem Operasi berbasis Linux tetapi dengan tampilan yang sangat mirip dengan windows. ChaletOS dibut sedemikian rupa agar gampang digunakan oleh para pengguna Windows pada umumnya.

Dimulai sebagai proyek pribadi oleh Dejan Petrovic yang awalnya dinamakan HomeOS. Seiring perkembangannya, HomeOS berganti nama Menjadi ChaletOS yang terinspirasi dari bentuk rumah yang ada di pegunungan negara Swiss, yang dinamakan Swiss Chalet dan mempunyai desain yang khas. begitu pula dengan ChaletOS yang dibuat oleh Dejan.

Tampilan yang menyerupai Windows 7 membuat para pengguna Windows sangat mudah beradaptasi. Dilihat dari sistem keamanan, tidak bisa dipungkiri lagi, Linux merupakan OS yang masih relatif aman dari serangan Virus. Tidak seperti Windows yang semakin lama, semakin berkembang.

Sistem Chalet OS tidak terlalu berbeda dengan Xubuntu 14.04 LTS, yang memang menjadi dasarnya. ChaletOS bertujuan untuk membuat para pengguna Windows yang tadinya enggan beralih ke windows hanya karena tampilannya yang aneh, menjadi tertarik untuk beralih. Dengan performa yang tinggi karena ringan, OS ini juga dilengkapi interface yang bisa dengan mudah di custom sesuai keinginan.
LihatTutupKomentar