-->

Cara Install Tor Browser di Linux

TOR adalah Tor adalah perangkat gratis dan opensource yang membantu Anda mempertahankan terhadap suatu bentuk jaringan memata-matai yang mengancam kebebasan pribadi dan privasi, kegiatan bisnis rahasia dan hubungan, dan keamanan negara yang dikenal sebagai analisis lalu lintas.

Lahirnya

Tor pada awalnya dirancang, dilaksanakan, dan disebarkan sebagai proyek "bawang" generasi ketiga routing dari US Naval Research Laboratory. Ini pada awalnya dikembangkan dengan Angkatan Laut AS, dengan tujuan utama untuk melindungi komunikasi pemerintah. Hari ini, adalah digunakan setiap hari untuk berbagai maksud oleh orang normal, militer, wartawan, aparat penegak hukum, aktivis, dan banyak lainnya.

Pengertian

Tor adalah sebuah jaringan terowongan virtual yang memungkinkan orang dan kelompok untuk meningkatkan privasi mereka dan keamanan di Internet. Hal ini juga memungkinkan pengembang software untuk menciptakan alat komunikasi baru dengan built-in fitur privasi. Tor menyediakan dasar untuk berbagai aplikasi yang memungkinkan organisasi dan individu untuk berbagi informasi melalui jaringan publik tanpa mengorbankan privasi mereka.

Individu gunakan Tor untuk menjaga website dari pelacakan mereka, dan anggota keluarga mereka, atau untuk menyambung ke situs berita, layanan pesan instan, atau seperti saat ini diblokir oleh penyedia lokal mereka internet.

Wartawan gunakan Tor untuk berkomunikasi lebih aman dengan whistleblower dan pembangkang. Organisasi non-pemerintah (LSM) gunakan Tor untuk memungkinkan para pekerja mereka untuk terhubung ke situs Web rumah mereka sementara mereka berada di negara asing, tanpa memberitahu semua orang di dekatnya bahwa mereka bekerja dengan organisasi itu.

Kelompok-kelompok seperti Indymedia merekomendasikan Tor untuk menjaga privasi online anggota dan keamanan. Kelompok aktivis seperti Electronic Frontier Foundation (EFF) merekomendasikan Tor sebagai mekanisme untuk menjaga kebebasan sipil online. Perusahaan menggunakan Tor sebagai cara aman untuk melakukan analisis kompetitif, dan untuk melindungi pola pengadaan sensitif dari penyadap. Mereka juga menggunakannya untuk menggantikan VPN tradisional, yang mengungkapkan jumlah yang tepat dan waktu komunikasi.

Sebuah cabang dari Angkatan Laut AS menggunakan Tor untuk mengumpulkan intelijen open source, dan salah satu tim yang digunakan Tor sementara ditempatkan di Timur Tengah baru-baru ini. Penegakan hukum menggunakan Tor untuk mengunjungi atau surveilling situs web tanpa meninggalkan alamat IP dalam log pemerintah web mereka, dan untuk keamanan selama operasi menyengat.

Berbagai orang yang menggunakan Tor sebenarnya adalah bagian dari apa yang membuatnya begitu aman. Tor menyembunyikan Anda di antara para pengguna lain pada jaringan, sehingga basis pengguna yang lebih padat dan beragam untuk Tor adalah, semakin anonimitas Anda akan dilindungi.

Cara Install Tor Browser di linux mint

sudo add-apt-repository ppa:webupd8team/tor-browser
sudo apt-get update
sudo apt-get install tor-browser

trimakasih semoga membantu ...

LihatTutupKomentar