-->

Cara Install Aplikasi Telegram di Linux

Aplikasi Telegram diprakarsai oleh dua bersaudara, Nikolai dan Pavel Durov. Keduanya saling berbagi tugas, Nikolai Durov fokus pada pengembangan aplikasi dengan menciptakan protokol MTProto yang menjadi motor bagi Telegram. Sementara Pavel bertanggung jawab dalam hal pendanaan dan infrastruktur melalui pendanaan Digital Fortress.

Setelah digodok dengan matang, Telegram memulai debutnya pada 14 Agustus 2013 ke perangkat iOS. Kemudian ke Android pada tanggal 20 Oktober 2013. Artinya, Telegram baru berumur kurang lebih tiga tahun. Namun prestasi Telegram tak bisa dibilang buruk, justru cenderung memukau. Di bulan Oktober 2013 saja, atau di tahun pertamanya Telegram sudah mengantongi 100.000 pengguna aktif harian. Angka ini melonjak tajam menjadi 15 juta pada bulan Maret 2014 atau kurang dari enam bulan kemudian. Per bulannya, pengguna aktif Telegram menyentuh angka 35 juta dan terus meningkat ke angka 50 juta pada bulan Desember 2014. Setahun kemudian, pengguna aktif Telegram menyentuh angka 60 juta per bulan dan merangkak cepat ke angka 100 juta pada bulan Februari 2016. Peningkatan super cepat ini tak lain menandakan bahwa pengguna menerima dengan baik apa yang dihadirkan oleh Telegram.

Dari segi interface, menurut saya pribadi Telegram memang mempunyai tampilan yang rapi dan bersih. Sederhana seperti WhatsApp. Banyak orang sependapat dengan saya, dan mengatakan bahwa Telegram mirip dengan WhatsApp kendati fitur yang dihadirkan selengkap BlackBerry Messenger ataupun LINE.

pada kali ini saya membahas cara menginstall telegram di linux.
pertama buka terminal linux kesayangan anda dengan menekan CTRL + ALT + T kemudian setelah terminal linux kesayangan anda terbuka ketik perintah dibawah ini untuk menambahkan repository telegram :
$ sudo add-apt-repository ppa:atareao/telegram

setelah menambahkan repository telegram ketik perintah dibawah ini untuk mencari aplikasi yang dituju :

$ sudo apt-get update

setelah di update kemudian ketik perintah dibawah ini untuk menginstall aplikasi telegramnya :

$ sudo apt-get install telegram

sekian tutorial cara menginstall aplikasi telegram di linux.
terimakasih semoga bermanfaat ..

LihatTutupKomentar