-->

Cara Install Spotify di Linux Mint

Spotify adalah salah satu aplikasi streaming musik gratis yang dibuat oleh. Mungkin Anda mengenal JOOX, aplikasi ini kurang lebih sama seperti JOOX. Agar bisa streaming musik dengan Spotify ada beberapa cara, pertama bisa melalui Smartphone, atau bisa mengunjungi langsung websitenya dan menginstall aplikasiny pada komputer atau laptop. Kali ini saya akan memberikan panduan instalasi Spotify pada sistem operasi Linux Ubuntu, kalau untuk Windows saya rasa sangat mudah tinggal klik dan ikuti langkah-langkahnya. Tapi untuk Linux mungkin akan sedikit lebih rumit, terutama bagi Anda yang masih awam tentang Linux. Dalam praktek kali ini saya menggunakan Ubnutu 14.04 LTS, kurang lebih sama jika Anda menggunakan Debian.

Langkah-langkah Instalasi Spotify Music di Linux Ubuntu
1. Pertama, buka terminal dan tambahkan signing key untuk repositiry Spotify agar bisa diverifikasi untuk kemudian di download dengan perintah berikut.

sudo apt-key adv --keyserver hkp://keyserver.ubuntu.com:80 --recv-keys BBEBDCB318AD50EC6865090613B00F1FD2C19886

2. Kemudian, tambahkan repository Spotify seperti berikut.

echo deb http://repository.spotify.com stable non-free | sudo tee /etc/apt/sources.list.d/spotify.list

3. Setelah itu update daftar paket repository agar Spotify Music tersedia.

sudo apt-get update

4. Langkah selanjutnya adalah menginstall aplikasi Spotify Client.

sudo apt-get install spotify-client

5. Jika aplikasi meminta persetujuan instalasi maka jawab ya dengan menekan tombol Y dan tunggu proses download serta instalasi hingga selesai.

6. Terakhir, buka aplikasi tersebut dan silahkan Anda mendaftar jika belum punya akun Spotify atau langsung login jika sudah memiliki akun.

Spotify memiliki 2 tema yaitu Dark dan Light namun saya lebih suka tema Dark. Selain itu saat Anda mendengarkan musik tombol kontrol seperti Play, Pause, Next dan Previews muncul di panel notifikasi seperti pada aplikasi pemutar musik Ubuntu yaitu Rythmbox.

terimakasih semoga bermanfaat ...
LihatTutupKomentar